Orang Tua Kedua

by - 6:52 AM

Hey! :-D 

How are you? I'm here again :D hahaha It's 9:31 AM :O and I haven't sleep yet :O hem I get insomnia I think :s Let us find something interesting to talk~~~

oh iya gue mau cerita aja ya~ boleh kan? boleh dong~ masa iya gabole ckkk. Udah 2 tahun nih gue jadi murid 216 Salemba. Sekolah nya sih asik. Temen temennya juga asik. Banget malah. Sebenernya kalo masalah pelajaran, ya biasa aja, emang ada beberapa pelajaran yang ga terlalu masuk ke otak gue, tapi ya jalanin aja lama lama juga ngerti dikit dikit.

Menurut gue sih, hal ini salah satu nya bisa juga karena efek guru. Gue ga bilang guru di smp gak enak lho :-) enak kok meskipun ga semuanya. Ya emang tipikal guru tuh berbeda beda. Tapi mau gamau ya dia orang yang gajar kita disekolah, suka ga suka harus disukain, itulah susahnya T_T

Ngomong ngomong guru, gue mau bahas guru guru SD gue nihhh eaaa ~(^-^)~ Seperti yang kalian tahu (eh kalian tau gak ya-_-) jadi gue SD nya tuh di At-Taufiq.. Yaaa sebuah sekolah di kawasan cempaka putih gitu lah. Gak terlalu terkenal sih :s tapi 8 tahun gue sekolah disana (2 th TK 6 th SD) itu berkesan banget buat gue. Selain temen-temennya, gak lain dan gak bukan ya karena guru guru nya.

Sepanjang sejarah pendidikan gue nih yaa (lebay padahal masih smp-_-) menurut gue guru SD gue tuh guru yang paling "BEH" berkesan banget. Ini bener bener berasa dengan apa yang disebut "orang tua lo disekolah". Selain mereka ngajarin pelajaran formal ke gue (kami lebih tepatnya), secara ga langsung mereka juga "take a part" dalam perkembangan gue. AAAAAA jadi kangennnn :')

Gue mau ngenalin nih ke kalian siapa aja sih guru SD yang menurut gue paling berkesan~~~

1. Pak Warjuni
Guru bahasa indonesia dengan gaya yang kalem abis. Beliau punya selera humor yang tinggi. Ga heran kalo anak anak betah di jam pelajarang beliau. Dulu nih ya, beliau kalo ke sekolah naik vespa, dan dengan kacamata bulet besarrr ala jaman dulu. Tapi karena perkembangan jaman kali yah :p jadinya beliau udah pake motor jaman sekarang dan kacamata jaman sekarang juga :D hahaha ini guru bener bener berkesan banget bagi gue. Bener bener ngangenin. Sifat keBapakannya, lawakannya, bahkan tongkat putih nya ya dibawa kemana mana juga biki gue kangen. Beh dapet banget deh kedeketannya gue sama dia.

2. Bu Ayu
Guru matematika. Menurut gue beliau adalah guru matematika yang kalo ngajarin lebut bangettt gak pake urat tapiii materi nya gak sulit buat dicerna sama murid muridnya. Sifatya keibuan abis. Wali kelas gue pas kelas 6 dan kami semua dapet wejangan wejangan yang berarti banget selama  beliau jadi wali kelas. Orang nya sabarrr banget ngadepin murid murid nya yang batu batu ini. BEH SALUT!

3. Bu Rum
Guru ips. Tomboy abis. Wajar~ orang aktif dibidang olah raga B-) sebenernya dulu beliau sih guru olah raga, tapi mungkin mengikuti umur juga kali yah, udah capek juga mungin. Beliau emang 'agak' keras kalo ngajar. Tapi dengan begitu, bikin kita selalu dapet atas apa yang dia omongin. Kayanya guru ips yang bener bener bisa bikin gue fokus FULL dari awal pelajaran sampe akhir pelajarang ya baru beliau doang nih :s KEREN!

4. Bu Ifah
WAHHH kalo guru yang satu ini mah emang terkenla dengan image "sangar" nya, hahaha. Soalnya beliau emang sosok guru yang tegas. Pas banget buat jadi wali kelas 1 dari tahun ke tahun, yaaa ibaratnya buat ngasih pondasinya lahhh~~ mental cuy mental~~ Tapi dibalik sifatnya yang "sangar" abis itu, sebenrnya beliau tuh baik bangettt sosoknya ke ibu an, kalo ngasih wejangan tuh nenanginnn banget deh. Ya good lah pokoknya.

5. Bu Nani
Guru IPA. Kalo ngajar ipa tuh slow but sure~ eaaa pelan pelan pelan tapi tep tep tep! pasti! hahahaha kalo share cerita, minta pendapat ke beliau juga asik banget. Orangnya bisa dibilang dapat menyesuaikan dengan anak muda haahahah gaul gituhhh

6. Pak Ahmadi
HAHAHAHA kata anak anak sih mirip dude harlino-_- yaaa mirip lah dikit -_-" tapi gini gini guru agama nih~ ini nih guru yang ngajarin gue ngaji pake cengkong cengkok gitu. Cengkok apa ya? cengkok dangdut kali ya-_-" dan lo harus tau ya ya ampun beliau ini kalo ngaji behhhhhhh bikin hati tenang, sejuk, sesejuk embun dipagi hari diatas daon jambu monyet (?) lho-_- yaaa gitu lah pokoknya

7. Pak Doni
Bersejarah banget bagi gue. Nih berpengarus besar didalam permainan gitar gue, esese. Kalo ketawa kaya santa claus. HOHOHO. Didukung dengan badannya yang demuk dan berkulit putih, hahaha. Sayangnya sekarang beliau udah gak ngajar di At-Taufiq lagi, HAAAAAA pak Doni saya kangen bapaaa T_T

8. Pak Slamet
Bapak ini memang nampaknya selalu selamat ya ;-D guru Pkn. Lawakannya bikin muter muter perut. Tapi kalo udah lagi serius, jangan coba coba deh main main sama beliau, bisa bisa kumis nya langsung naik :O dan ini adalah guru yang jailnya ga diayak. TELUNJUKNYA ITU KERAMAT. Say what??? KERAMAT!! kenapa? :O karena telunjuknya selalu berhasil bikin muridnya kegelian ampe kaya cacing kepanasan masuk ke diskotik-_- udah gituuu hukuman dalam pelajaran beliau biasanya adalah mendapat olesan di pipi pake bedak arab. Apakah itu bedak arab? Tak lain dan tak bukan adalah penghapus papan tulis-_- karena kan item tuh trus di colekin ke muka murid-_- ROCK!-_-\m/

HEM sebenernya sih masih banyak guru guru di SD gue. Tapi, guru guru yang udah gue tulis diatas tuh adalah guru yang menurut gue berkesan abis. Bukan berarti yang lainnya gak berkesan, tetep berkesan. Cuma guru guru yang gue tulis diatas adalah guru yang punya posisi lebih di mata gue,esese. Udah ye :D

Thanks for reading :D



You May Also Like

0 comments