Banjir Jakarta 2013

by - 9:17 PM

Jakarta banjir lagi. Mungkin hal ini emang udah ngga asing lagi ya bagi warga Jakarta. Tapi, menurut gue hal ini tetep gaboleh jadi mindset di masyarakat kalo 'Jakarta banjir? Ah udah biasa'. Men, that doesn't give a solution. Don't you want to solve this problem. Don't you care about your world? A place where you live your life. Come on do something.

Gue ngomong kaya gini bukan berarti gue udah paling bener dalam ngejaga lingkungan gue. Tapi ayolah kita semua sama sama mulai satu sama lain untuk saling ngejaga lingkungan. Gue kadang kadang juga masih suka buang sampah sembarangan kok. hehehe. Tapi kalo lagi bener ya gue juga suka ngingetin temen temen gue buat buang sampah pada tempatnya. Iya, kenapa ngga kita coba mulai dari hal hal kecil kaya buang sampah pada tempatnya? If you can change the world, so start from your self. How to change your habit to be a better person. #talktomyself.

2013 ini adalah tahun dimana banjir 5 tahunan terjadi. Sampe sekarang gue masih gatau kenapa bisa sampe ada sebutan 'banjir 5 tahunan'. Yaiya gue tau karena ini terjadi 5 tahun sekali. Tapi kenapa setiap 5 tahun? kenapa harus ada siklusnya gitu? Bisa dibilang keren, tapi juga miris. Banget.

Dan tahun 2013 ini adalah tahun pertama gue menjadi murid di SMA N 8 Jakarta. Memang sih sebelum masuk di sekolah ini gue udah sering denger berita tentang kebiasaan sma 8 saat musim hujan kaya gini. Kena banjir.

Banjir di mulai pada hari Selasa (16/01/2013) sore hari. Pada hari itu sebenernya gue pulang telat. Karena gue nunggu tebengan bareng lele juga. Sebenernya sebelumnya udah dihimbau kalo murid murid diharap pulang ke rumah masing masing secepatnya karena udah ada himbauan banjir. Dan bener, sekitar jam 5 sore kalo gasalah, air pun mulai masuk ke kawasan bukit duri khusus nya sma 8. Makin malem hujannya semakin deras. Dan akhirnya besoknya pun sma 8 diliburkan.

SMA N 8 Jakarta termasuk salah satu wilayah yang parah ketika banjir. Dari informasi yang gue dapet, banjir tertinggi kali ini sempet mencapai sekitar 1,5 meter. Karena keadaan yang tidak menentu dan banjir yang tidak surut-surut, akhirnya SMA N 8 officially libur sampe hari Jumat.

Atas dasar tidak tega dengan sekolah sendiri (hahaha) dan tentunyya juga mikirin nasib warga warga sekitar bukit duri yang umumnya bukan kalangan orang berada, akhirnya gue dan beberapa temen temen gue memutuskan untuk memberi sedikit bantuan. Dan petualangan pada hari Sabtu pun dimulai. Hahaha.


Posko PJKA



Nah tuh. Sebenerny agak sedih sih ngeliat warga warga disitu. Ya karna sedikti ataupun banyak pasti mereka mengalami kerugian lah baik disisi materi maupun non-materi. Tapi gue seenggak nya cukup senang dengan anak anak disana yang masih bisa senang dengan banjir yang ada :D hehehe syukur lah dari pada mereka sedih sedih semua :(

So ayo kita mulai cinta sama lingkungan kita sendiri to make a better world or at least to make us be a better person :) gue juga berharap buat diri gue sendiri. Hehehe. Thanks for reading!


You May Also Like

1 comments

  1. salut ya buat adik-adik....pertahankan terus yaaa.....Karena upahmu besar di Surga. Tuhan memberkati kita semua...

    ReplyDelete