Kemas 8

by - 10:19 PM

After this loooooooooooooong 'new experience' finally I'm back to share about my story again. Huehehehe. Wellllll mungkin udah pada bosen ya denger cerita cerita gue tapi ya gapapa juga lah ya gue seneng aja sharing wkwkwkwk. Jadi kemana aja gue selama ini?

Jadi selama satu bulan ini gue ikut kegiatan yang namanya kaderisasi. Apa itu kaderisasi? jadi itu suatu proses kalo kita mau menjadi anggota di suatu subsi. Iya, di 8 itu kita bukan cuma ikut ekskul, tapi kita juga punya subsi. Subsi itu apa sih dan? Subsi itu sih singkat nya adalah organisasi yang mengatur eksul-ekskul. Jadi nih misalnya ekskul tari daerah, modern dance, band itu dinaungi oleh sebuah organisasi resmi di 8 yang dinamakan subsi. Jadi kalo di ekskul lo diajarin skill buat hobi lo, sedangkan kalo di subsi lo lebih diajarin life skill sih kalo menurut gue, ya karena lo akan belajar berorganisasi kan.

Sebenernya banyak banget subsi yang ada di 8 (subsi nya aja banyak apalagi ekskul nya ya keren kan wkwk). Kaya misalnya kemas (yuhuuu~), art, OR, puapala (pecinta alam), PMR, dannn masihhhh banyak lagi! Tapi kalo ini gue memutuskan untuk ikut gabung di subsi kemasyarakatan atau biasa di sebut kemas. Tadinya sih pengen banget masuk mesis (media siswa). Tapi pada akhirnya gue memutuskan buat ikut subsi kemasyarakatan. Sebenernya ga ada alasan yang terlalu spesifik sampe pada akhirnya gue masuk kemas sih. Tapi gue waktu itu berfikir, kalo di mesis gue itu nyalurin hobi gue. Kalo di kemas gue itu melatih jiwa sosial gue. Dan menurut gue kalo sekedar nyalurin hobi ya mungkin gue bisa melakukan hal hal yang seperti sedang gue lakukan ini, nge blog. Jadi gue lebih tertantang untuk kaya 'dare my self, seberapa peduli sih lo sama lingkungan lo?'

Nyokap gue sering berpesan kalo kita hidup itu ngga sendirian. Kita itu dicipkatakan sebagai makhluk sosial yang butuh orang lain. Gimana orang lain mau care sama kita kalo kita ngga mulai care sama mereka? Jadi mulailah dari lingkungan sekitar. Dan kata nyokap gue lagi nih hehe kita hidup itu harus bisa berguna bagi orang banyak. Kalau emang belum bisa berguna bagi orang banyak, at least kita berguna bagi orang-orang yang ada di sekitar kita. Itu pesen yang bener-bener ngena sih menurut gue. Karna ya emang bener. Nanti kalo kita mati, emang kita bakal ngurusin diri kita sendiri?

Di postingan ini gue mencoba jujur dan tidak munafik ya hehe. Sebenernya kemas itu tergolong subsi kecil di 8 kalo dibandingin sama OR atau art yang anggotanya bisa sampe 50an lebih. Dan kemas biasanya dibawah angka 20 sih anggotanya. Alhamdulillah di taun gue anggota nya bisa sampe 23. Seneng aja masih ada orang lain yang mau peduli sama lingkungan kita sendiri :)

Dan ga bisa dipungkirin sih, masih banyak orang yang mandang kemas itu sebelah mata. Nah hal itu tuh yang mau gue rubah, Gue mau rubah presepsi orang-orang tentang kemas. Siapa bilang sih kemas itu subsi cupu? Siapa bilang sih kemas tuh ga jelas? Aduh. Dan gue juga mau buktiin kalo orang orang kaya gue yang mukanya slengean gini nih (hahaha) masih punya hati nurani juga kok cyinn wkwkwkwk.

It's not as nerd as you think guys. It seems a cool thing for me guys hahaha. Nih lo bayangin ya lo ngajar anak anak kecil gituuuuu dan mereka tuh lucu lucu kallo misalnya aja ada yang absen diantara kita kita yang seharusnya ngajar, mereka tuh bakalan nyariin kita boi boi boi. Unyu deh pokoknya.

Emang sih pertama kali gue masuk kemas gue nemuin anak anak yang emang gue awalnya ga kenal SAMA SEKALI, Oke ga usah di capslock ya kayanya-_-. Ya misalnya aja Radit. Siapa sih radit? makhluk apaan tuh gue juga gatau. Tapi makin kesini makin kenal karakter satu sama lain dan ternyata justru karna kita anggota nya sedikit kekeluargaannya tuh berasa banget kalo menurut gue sih. Kita sebisa mungkin selalu nyempetin buat kumpul pas jam istirahat. Buat sharing tentang apapun. Apapun. Misalnya dia tadi kentut di kelas dan ngga ketauan, sharing aja. Gapapa deh.

Setelah kurang lebih satu bulan kami bersama melewati suka dan suka akhirnya masa masa itu pun selesai dannn sebentar lagi proker proker akan kami hadapi. Wish us luck! Udah deh jadi bingung mau share apa lagi wkwkkw. Kapan kapan gue share lagi ya;) see you guys!

You May Also Like

0 comments