#kejarrusa perdana!

by - 10:35 PM

HAI! siapa yang suka sam anak kecil hayo~ nah cerita gue kali ini mungkin bisa bikin kalian jealous :P Jadi hari jumat kemaren adalah hari perdana gue buat #kejarrusa. Apa itu #kejarrusa? Nah #kejarrusa itu adalah salah satu proker dari subseksi kemasyarakatan yang dimana dalam proker itu kita ngajar anak anak di rumah sakinah ;'D 

Seperti yang telah dijadwalkan, Jumat sore yang lalu gue emang akan ke rumah sakinah buat ngajar anak anak disana. Sebenernya agak sedih juga sih karena jadi gabisa nonton senam irama anak kelas 12, hahaha. Tapi ya yasudahlah yaaa. Kali ini ang kemas 48 rame banget yang ikut! Alhamdulillahhh. Sore itu kami ditemenin sama Kak Andini, Kak Nisrina sama Kak Hilma. Begitu sampe di rumah sakinah...............jeng jeng jeng! Rame banegt! dan semua anak anaknya terlihat antusias banget buat belajar!

Dan dimulai dengan perkenalan satu persatu oleh anggota kemas 48. Abis semuanya kenalan, baru deh bagi tugas masing masing. Dan gue dapet bagian ngajar anak-anak kelas 4 sd. 




Cihuuuy~ aura baik gue akhirnya keluar juga ye. Wkakakaka. Baru aja bikin lingkaran, udah ada yang bilang 'Kak aku punya pr'. Jeng jeng jeng.....! Sebenernya ada 5 orang anak yang gue ajarin kemaren. Namanya Manda, Rima, Lulu, Yani, sama........................satu lagi lupa........hehehehehehehehehe. MAAP MAAP MAAP YA AMPUN MAAP MINGGU DEPAN KITA KETEMU LAGI KOK :"(

Seru banget ngajarin mereka. Apalagi kalo gue lagi ngajarin trus ada yang ngerti. Itu tuh rasanya.........indah banget :) Tapi gue disini gamau munafik ya. Gue sedih, kemampuan mereka untuk mencerna pelajaran masih banyak yang dikatagorikan agak kurang. Gue paham, mereka aja belum tentu dapet pendidikan yang layak.











 Karna gue inget pas dulu gue PKL kemas pertama, dan kita bagi bagi seragam, ada anak smp nih yang mau baju smp cewe ukuran 14. Trus karna seragam smp nya udah abis, gue bilang kan, 'maaf banget ya seragam smp nya tinggal yang cowo aja'. Trus dengan ikhlasnya dia jawab, 'yaudah gapapa deh kak seragam cowo aja'. Gue diem dulu, trus senyum trus gue ambilin seragam cowo buat anak cewe itu. Kita harus bersyukur guys.

Dari cerita cerita gue, alhamdulillah jumat ini gue dapet banyak pelajaran. Kembali lagi gue keep telling my self buat terus dan terus bersyukur atas apa yang udah Allah kasih buat kita semua. Gue suka ngerasa begoooo banget di kelas. Tapi ternyata gue juga harus bersyukur. Sebego bego nya gue, gue masih jadi anak 8:') apa kabar anak anak yang sma nya cuma (maaf) ga jelas akredibilitasnya? Yang which is mereka juga minim fasilitas buat nge improve kemampuan belajar mereka. Dan anak anak di sakinah. Meskipun mereka kurang fasilitas pendidikan, saat mereka punya fasilitas buat dapet pendidikan tambahan (kedatengan anak kemas buat ngajar) mereka semua antusias banget buat belajar! Kadang kalo gue lagi males belajar dan gue inget mereka, gue malu banget sama mereka.

Apa sih yang orang tua kita ga kasih buat kita? Baju seragam bagus, lengkap. Tapi masih aja suka diilangin. Sedangkan mereka? Buat dapet baju seragam aja susah. Sekolah dianter, pulang dijemput. Oke yang naik umumpun kalian masih dikasih uang kan buat naik  umum? Masih dikasih uang kan buat jajan? Mereka? Kemaren temen-temen gue cuma ngasih permen sama momogi aja semua nya pada seneng banget. Di kelas ngerasa ga paham? orang tua lo memfasilitasi lo dengan masukin lo ke bimbel, datengin guru private. Bayar mahal mahal. Tapi masih aja sih suka cabut? Mereka buat dapet pendidikan yang layak aja masih susah.

Gue juga masih suka khilaf. Masih suka lupa sama kenyataan. Masih kurang bersyukur. Tapi gue nulis gini dengan harapan pada saat gue khilaf, gue bisa baca tulisan gue sendiri dan sadar atas apa yang udah gue tulis sendiri. Tujuan gue posting ini gue cuma mau berbagi sama kalian semua. Gue berharap kita dab terutama gue bisa jadi orang yang lebih bersyukur lagi.

Ada yang pernah bilang ke gue. 'Orang yang kondisinya dibawah lo itu diciptain agar lo bersyukur. Dan orang yang kondisinya diatas lo itu diciptain agar lo ngga sombong'. Asli itu omongan ngebekas banget buat gue. Pada intinya semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi kita semua ya:) can't wait for the next #kejarrusa!;)

You May Also Like

0 comments