BALI untuk Awal 2017 Kami

by - 4:28 PM

H A L O !
Setelah 1 tahun lama nya gue engga nulis apapun disini, akhirnya sekarang gue kembali lagi! HAHAHA. Jadi sekarang gue lebih banyak nulis di blog gue yang satu nya lagi (www.ceritabodohku.tumblr.com) karena lebih banyak nulis hal-hal spontan yang tiba-tiba muncul di kepala. Tapi kali ini gue nulis disini lagi karena kali ini gue mau nulis (sedikit) lebih panjang karena kali ini gue mau berbagi cerita ke kalian semua tentang perjalanan gue kemarin ke BALI! So, keep reading!

Jadi, berawal dari rencana liburan tahunan bersama teman-teman (langganan) gue yaitu Alvaro, Jessica, Andini, Andrea, Syifa, Rafi, tercetuslah ide untuk liburan ke Bali atau ke Singapur. Tapi akhirnya kita putuskan untuk berlibur ke Bali karena lebih mudah nge-arrange nya.

Melihat kembali ke liburan tahun lalu, kita bareng-bareng pergi ke Malang dan cottage di Malang gue yang bayarin. Karena anak-anak yang lain kalau ulang tahun pada traktir makan-makan, gue engga teraktir mereka, hahahaha. Jadi sebagai gantinya gue memilih untuk membayar penginapan di Malang untuk kita semua. Btw tahun lalu di Malang pilihan gue jatuh kepada Kampung Lumbung dan itu bagus banget tempatnya! Ada hotelnya, ada juga villa/cottage nya. Bisa kalian jadikan rekomendasi kalau mau ke Malang! So back to the topic about Bali, tadinya liburan kali ini mau dibikin kaya gitu juga. Gue akan bayar villa untuk 1 malam, sisanya (hotel 2 malam, transport di Bali, dll dll) kita bakal bayar masing-masing. Setelah deal, kita mulai atur tanggal dan keuangan.

Singkat cerita, Rafi gabisa ikut untuk satu dan lain hal. Ya gue ga kaget juga sih kalau dia gabisa ikut. Karena memang jadwal dia yang udah gak sama lagi sama kita-kita yang lain, malah cenderung lebih sibuk (ehem). Akhirnya fix personil yang bakal pergi ada 6 orang, tanpa Rafi.

Gue lupa awal nya gimana, pokoknya setelah melalui perundingan-perundingan, akhirnya disepakati kalau traktiran ulang tahun anak-anak juga akan dialokasikan di Bali. Jadi kita ke Bali naik travel, itu Syifa yang bayar. Hotel selama 2 malam, Andini yang bayar. Villa 1 malam, Danti yang bayar. Makan cantik, Jessica yang bayar. Makan berat 1x, Andrea yang bayar. Transportasi selama di Bali, Alvaro yang bayar. Jadi semakin semangatlah kita untuk liburan.

Tanggal keberangkatan akhirnya jatuh di hari terakhir ujian, 13 Januari 2017. Dan akhirnya perjalananpun dimulai!

Hari Pertama

Kita semua sepakat buat kumpul di rumah Andrea jam 3 sore. Namun pada kenyataannya baru bada kumpul jam setengah 5 sore hahahahha. Dan akhirnya travel yang ditunggu-tunggu pun datang sekitar jam setengah 6. Setelah berada di travel selama 4 jam, perjalanan sesungguh nya barulah dimulai :) Karena 4 jam tadi habis untuk jemput-jemput orang lain yang 1 travel sama kita. Akhirnya perjalanan panjang dimulai........

Hari Kedua

Sebetulnya, jam 1 dini hari kita dijadwalkan untuk istirahat dan makan di Situbondo. Tapi karena macet (banget-banget) dan ada banjir juga, akhirnya baru sampe Situbondo sekitar jam 3 dini hari. Setelah istirahat dan makan, akhirnya kita melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Ketapang. Tanpa menunggu lama, kita masuk ke kapal dan mulai menyebrang ke Pelabuhan Gilimanuk.

Perjalanan menggunakan kapal menghabiskan waktu kurang lebih 30-45 menit untuk akhirnya sampai di Bali. EITS. TAPI. PERJALANAN BELUM SELESAI. Ini masih sampai Gilimanuk. Menuju Denpasar masih sekitar 4 jam lagi :) Pokoknya singkat cerita kita tiba di hotel itu sekitar jam 3 sore. Ohiya, kita nginep di DenBukit Residence. Buat yang mau liat-liat hotelnya bisa klik disini.

Setelah nunggu Andini check-in dan lain sebagainya, akhirnya kita masuk ke kamar (kamarnya connecting). Betapa terkejutnya gue ketika masuk kamar sudah penuh dengan dekorasi dan di kasur ada KUE ULANG TAHUN GAMBAR NYA SAPI SHO CUTE I CAN'T HANDLE IT. Dan, ada Rafi Geraldine Nur Aldino dipojokan sambir pegang lilin :") Well actually this is so emotional for me but I suddenly remember that I have promised him that I will not cry if I meet him again. I was so extremely happy:)

But let's just skip this part because this story ain't just about me but also about our trip HAHA. Intinya ada surprise setelah masuk kamar. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih karena kita harus lanjut ke jadwal kita selanjutnya. Sebenernya jadwal hari itu adalah main-main ke pantai, tapi berhubung udah sore langsung kita skip dan kita memutuskan untuk langsung makan di BluePoint.

Sampai di BluePoint, ANGINNYA SUPER GEDE BANGET DAN AMAT SANGAT GEDE. Dan yang lebih mengejutkannya lagi adalah.........kita ketemu dosen kita!!!!! Ini termalu karena style lagi pada holiday banget tiba-tiba ketemu dosen kita, Pak Ayo! HAHAHAHA. Karena tempat yang kita inginkan full booked semua, akhirnya kita memilih untuk pesen jagung bakar dan duduk di cafe kecil hanya sekedar untuk mengisi perut. Tidak lama dari itu, karena angin yang sudah tidak dapat ditoleransi, akhirnya kita memutuskan untuk segera meninggalkan BluePoint dan makan malam ke Nasi Pedas Bu Andika.

Setelah makan malam, kita langsung kembali ke hotel dan (tidak langsung) istirahat:)

Hari Ketiga

Di hari ketiga ini kita memutuskan untuk watersport dulu pagi-pagi. Setelah sempet salah jalan karena Rafi yang lagi ngablu (HAHA) akhirnya kita sampai di tempat watersport. Ohiya, sedikit tips buat kalian yang mau watersport di Bali, sangat gue anjurkan untuk beli paket dan ONLINE. Karena JAUH lebih murah. Jauh lebih murah. Gue beli paket secara online seharga 290.000 itu bisa dapet parasailing adventure, donat dan flying fish. Pas gue tanya di sana, harga untuk parasailing adventure itu 800.000 PER ORANG NYA. Untung banget kita beli nya online. And it wasssss super fun!

Lu napa Var?

Setelah main watersport, kita melanutkan perjalanan kita untuk ke Pantai Gunung Payung. THIS PLACE IS SHOOO BEAUTIFUL! Here are some of the pics!

Outer Jessica kesayangan Alvaro

SEPI

Dari Pantai Gunung Payung kita pindah ke Pantai Balangan. Tapi karena kita udah puas main air di Gunung Payung dan menurut kita Balangan engga lebih bagus dari Gunung Payung, jadi kita cuma lihat sebentar trus langsung cabut balik ke hotel buat mandi dan siap-siap makan malam.

Agenda hari itu dilanjutkan dengan makan malam di Bale Udang Mang Engking. Kita pesen makanan yang paket dan ternyata banyak banget lauk nya dan enyaaaakkk! Puas banget hari itu. Puas watersport, puas main pantai, akhirnya ditutup dengan makan malam yang enak!

Sho nice:)

Fotonya goyang. Emang Rafi suka nya digoyang.

Hari Keempat

Hari terakhir di hotel. Memutuskan untuk checkin tidak terlalu siang karena harus beli Pia Legong dan cari oleh-oleh. Setelah sampai di Pia Legong, alhamdulillah ngantrinya masih masuk akal:))) Setelah itu cari sarapan dan akhirnya sarapan di HokaHoka Bento hahahahha. Jauh-jauh ke Bali makannya HokBen lagi HokBen lagi. Beres makan, kita langsung cari oleh-oleh. Beres cari oleh-oleh, kita mampir ke Gusto Gelato sebelum akhirnya ke Panama untuk makan siang.

Gusto Gelato!

Wanita tamak emang. Makan langsung dua.

Panama itu adalah sebuah restoran yang baru aja di buka. Tempat nya ngga terlalu besar, tapi okelah buat foto-foto. Asik juga kalau mau dijadiin tempat nongkrong buat ngobrol-ngobol seru sama teman-teman. Tapi, berhubung di Panama ini engga boleh foto-foto pake kamera profresional, jadi kita cuma foto-foto pake hape aja. Untuk hasilnya kalian bisa cek di IG mereka masing-masing hehehe. (@clarensiaj, @andiniskayanti, @agniandrea, @ssalsabila_, @alblablo, @rafigeraldine)

Abis dari Panama, kita lanjut ke Villa. Hasil cari-cari online, pilihan gue jatuh kepada Villa Puspa Kedungu. Gue ambil yang 2 kamar tidur dengan kolam renang pribadi. Dan asli, SEENAK ITU VILLA NYA! Bahkan sangking menikmati momen, kita ampe lupa foto-foto loh hahahaha. Tapi semoga nanti bisa ada dokumentasi sedikit di WEVLOG yang akan tayang dalam waktu dekat ini ya! hahaahaha. Ohiya, jangan lupa untuk nonton video-video WEVLOG sebelumnya! HAHAHA

Dan akhirnya perjalanan kita di Bali pun selesai:) Buat gue pribadi, liburan ini merupakan salah satu liburan terbaik yang pernah gue rasakan:) quality time nya dapet banget, pemandangannya dapet, fun nya dapet, semua nya dapet. Semoga tahun depan bisa liburan yang nggak kalah seru ya guys! Selamat liburan di kampung halaman masing-masing. See you guys very soon!