'Murid Jaman Sekarang tuh...'

by - 8:26 PM

HAI BREEEEE!
Wkwkwkwkwk pakabar lu semua? Semoga baik baik aja ya. Jgn remed mulu kaya gua wkwkwk. Lumayan lama juga ya bre gue ga posting posting lg. Nah kali ini gue mau cerita tentang pengalaman baru gue di sekolah baru gue. SMA DELAPAN JAKARTA!

Gila mennnn. Dulu tuh ya dapet nilai 8 tuh rasanya 'gimana gitu'. Gue mikir 'yah masa cuma 8?' Nah sekarang? Beda banget bre. Gue bisa ngga remed aja tuh udah seneng setengah mati. Yang padahal kkm nya 75. Cukup miris kawan.

Bagi gue sekolah di 8 tuh bener2 kerasa idupnya. 'Maksutnya gimana tuh dan?' Ya bukan brarti kalo di sekolah lain jadi ga idup sih, ya tetep aja hidup dan merasakan jatuh cinta #eh *FOKUS DAN FOKUS*. Ya tapi gue jadi sadar. Kalo idup tuh susah men. Lo yang udah mati2an kerja jeras buat mencapai apa yang lo mau aja belom tentu bisa dapetin apa yang lo mau. Apalagi kalo lo cuma diem diem aja leha leha mennn:/

Udah gitu faktor guru juga. Ya gue bukannya mau melimpahkan nilai jelek gue kepada guru yang ngajar. Emang gue akui standart nya cukup tinggi. Tapi sedikit atau pun banyak, guru tuh juga berpengaruh. Coba kalo kita udah ga suka sama gurunya? Ya pasti susah lah. Yakan.

Gue bingung. Guru guru tuh banyak yg suka ngmg 'anak jaman sekarang tuh bla bla bla' EYAKKKKKKKKK dibahas dah yg jelek2nya. Dibanding bandingin dah. Menurut gue, ya gabisa gitu dong. Kenapa?

Pertama. Kalo ada guru yg ngga disukain oleh mayoritas murid, kenapa gak nyoba mikir 'ada apa yangvsalah dengan saya sampe murid murid saya gak suka?' Kalo menurut gue sih gitu. Kita kan sama sama manusia biasa, gak selamanya yang tua selalu bener kan? Buktinya juga ada kok guru guru yang bisa dapetin hati anak muridnya dan tetep dihormatin sama muridnya dan kalo beliau nerangin pun semua muridnya menghormati beliau. Gue sebut aja contoh nya disini adalah guru matematika gue, Pak Tris. Lope yu pak!

Trus nya lagi. Kaya nya kalo udah ngomong 'anak jaman sekarang tuh bla bla bla' kesannya kayanya jelekkkk banget dah. Padahal ya cova dipikir. Yaiyalaaah jamannya aja udah beda. Yang artinya ya gabisa disamain donk sama pas jaman dulu.

Pernah suatu hari gue lagi belajar di kelas mata pelajaran A. Tiba tiba ada guru mata pelajaran B masuk kelas dan ngasih hasil ulangan pelajaran B. dan dia bilang di depan kelas. Yang otimatus guru pelajaran A denger, "ini nih bu masa 1 kelas remed semua". Anak sekelas pada cengar cengir aja. Wkwkwkwk yaiyalah emg soalnya susah. Trus pas guru mata pelajaran B udah keluar, ehhhh guru mata pelajaran A bilang 'tuh kan masa satu kelas remed semua. Kalian ngga belajar atau gimana sih seneng bikin gurunya pusing ya'. Wis sontak salah satu anak pinter di kelas gue mungkin gak terima. Dia bilang "apaan bu materi yang keluar gak ada di buku, belom pernah diajarin". EMG BENER ITU!!!! Eh guru mata pelajaran A malah ngmg, 'Nahkan gini nih anak jaman sekarang. Dikasih tau nyaut. Gurunya yg disalahin. Bla bla bla bla' TUHANNNNNNNN. Meni liyeur abdi tehhhh.

Ah tapi ya sudahlah. Karakter guru kan memang bermacam2. Tapi sampe kapan gue harus menahan rasa ini semua Tuhan?-_- oqedah babay guys! Semoga hari hari kalian jauh lebih menyenangkan daripada hari2 gue ya~

You May Also Like

0 comments