Ayo Nyoba Berfikir Positif:)

by - 6:01 PM

Hai gaissssz
Langsung aja yah. Jadi kali ini gue berbagi pengalaman sedikit. Eaaa. Wkwkwkwk.

Jadi ceritanya pada suatu hari gue lagi ada konflik gitu lah sama temen gue. Hem sebenernya gue sadar sih ge yang salah. Karna disini posisi nya gue bisa dibilang ganggu dia. Hm agak sedih juga ya gue menyebut diri gue sendiri pengganggu.

Tapi gue ngelakuin hal yang bikin ada konflik itu bukan tanpa alasan. Gue mikir, kata orang hidup itu pilihan kan? Tapi gue ngerasa ini kan bukan pilihan gue. Jelas gue ngerasa lebih berar ngejalanin semua ini. Dan ini pilihan dia, yaiya dia anteng2 aja. Tapi gue mencoba menerapkan prinsip pasrah.....

Atas dasar pemikiran gue itu, akhirnya pas pulang sampe rumah gue mencoba berfikir tenang. Gue tau, yang gue butuhin adalah bertukar pikiran sama nyokap gue;) *ting ting* akhirnya pas nyokap gue lagi nyantai, gue nyamperin ibuku tersayang:*

Ada anak bertanya pada ibu nya~ buat apa berlama lama puasa~~~ oke stop. Bukan tentang puasa yang gue tanyain. Gue langsung to the point. Dibawah ini adalah percakapan antta gue dan emak gue, wkakaka

"Bu"
"Kenapa?"
"Hmm. Menurut ibu gimana?"
"Ya apa nya yang gimana?"
"Kan kata orang2 dan bahkan kata ibu hidup itu pilihan kan?"
"Iya emang"
"Tapi, kalo apa yang kita jalanin itu bukan pilihan kita, gimana dong?"
"Gini dan, ngga semua dalam hidup kita itu bisa dipilih. Kamu gabisa milih dilahirkan dari ibu orang jawa atau ambon atau apa. Kamu gabisa milih bapakmu kaya apa. Yang ada ya itu bapak ibumu. Kamu gabisa milih. Kalo gabisa milih, yaudah, terima akan kenyataan. Percaya sama takdir, itu kan rukun iman. Percaya kalo apa tyang ditakdirin sama Allah ke kamu itu pasti yang terbaik. Tapi kalo masih bisa ada pilihan, ya kamu pilih yang terbaik. Misalnya, kamu tinggal di desa. Kamu mau maju, ya pilihannya kamu diem di desa dan ngga maju atau kamu ke kota dan memperbaiki kehidupan kamu. Kalo gitu, ya pilih. Kamu yang nentuin sendiri kamu mau jadi apa, jadi ya berusaha untuk mendapatkan perubahan. Allah itu tergantung prasangka hambanya."
*dan gue cuma bisa terdiam ngedenger semua omongan nyokap gue yang panjang kali lebar banget itu O_O jadi agak meleber juga ya. Akhirnya cuma gue tutup dengan.....
"Ehm oke deh bu. Makasih ya bu"

Gila men. Banyak yang bisa gue pelajarin dari omongan nyokap gue. Mulai dari kita harus belajar nerima kenyataan, sampe nyadarin kalo yg ngerubah diri kita itu ya diri kita sendiri. Ga cuma itu, nyokap gue juga udah ngasih semangat buat gue bangkittt dr ini semua! Hahahaha #ea

Dan akhirnya cerita berlanjut ke hari ini. Ehm jadi hari ini tuh gue dapet banyak pelajaran banget.

Awalnya sih bangun tidur udah males males an pesimis duluan gara gara hari ini ada tf2 kimia. Tapi yaaa itu kewajiban kita sebagai pelajar toh? Jadi ya mangat lah~

Awalnya semua berjalan biasa aja. Ga ada mood malah. Sampe akhirnya pelajaran BK tiba. Gue suka aja kalo jam pelajaran BK. Karna guru BK yang ngajar dikelas gue itu cowo dan masih muda. Jadi menurut gue dia tuh ngerti banget deh apa apa yang kita rasain sekarang.

Yang gue dapet dari guru BK gue hari ini adalh yang intinya kita harus berani buat punya mimpi! Dan lo tuh ga perlu muluk2 mikir misalnya "gue pengen jadi presiden nih. Ah tp nanti kalo gue jadi presiden gue diserang rakyat. Nanti anggota gue blablabla" aduh men gaperlu deh lo pikirin. Yang harus lo lakukan adalah fokus sama mimpi lo. "Gue mau jadi presiden!" Dan mulai dari hal hal kecil. Misalnya apa? Bangun jangan telat. Kalo lo bangun telat, lo aja blm bisa mimpin diri lo sendiri, gimana mau lebih? #eaaa wkwkwkkwk. So, make your dream, and start to create it!;)

Terusss. Tidak seperti biasanya gue hari ini lebih antusias untuk belajar sosio dibanding hari hari sebelumnya. Guru sosio gue bilang "umur sekalian itu emg masih labil" gue sih cuma senyum senyum aja.:) kata beliau, biasanya orang mulai dikatakan dewasa saat mulai berumur rata rata 24 tahun" trus gue mikir. "Yes! 9 tahun menuju kedewasaan!" Gatau kenapa gue Pengen aja gue bisa mikir dewasa. Ga dipandang anak kecil-_-

Trua guru sosio gue juga bilang "saat anda bilang anda ingin menjadi seorang dokter, sebenarnya anda itu SUDAH menjadi seorang dokter. Tetapi separuh. Jadi yang harus anda lakukan adalah bekerja keras agar anda bisa menjadi dokter yang sepenuhnya!"

Mennnnn. Ah gila inspiring banget deh hari gue hari iniii. Jadi ayo guys! Mulai buat berfikir positive. Who do we think we are, we are! Mangats gaisssss!;D

You May Also Like

0 comments