8PEKA 2013

by - 8:17 PM

Buat kalian yang masih suka ga puas atas hal yang udah kalian milikin, you guys should read this one. 

Salah satu proker yang dijalanin ama subsi gue which is kemas adalah 8PEKA. 8PEKA adalah sebuah program dimana kami ngadain kunjungan kesuatu tempat dan pada hari ini kami main sama mereka yang keadaannya ga seberuntung kita. 

Alhamdulillah gue dikasih kepercayaan buat jadi koordinator acara 8PEKA ini. 8PEKA kali ini didain di sebuah panti asuhan di daerah duren sawit. Bersama kurang lebih 50 anak, pada hari itu kami main bersama mereka. Bertukar cerita, berbagi kebahagiaan, ketawa bareng, nyanyi bareng, kebahagiaan yang menurut gue beda.

Dari mereka gue belajar banyak. Dari mereka gue belajar bagaimana gue bersyukur dengan keadaan yang udah gue milikin sekarang. Di hari itu gue liat senyum senyum yang ikhlas banget cuma karena dikasih pulpen atau snack. Senyum yang mungkin ngga lo liatin ke orang tua lo saat lo udah di kasih uang jajan yang menurut lo kurang.

Ngga sedikit dari mereka yang udah gapunya ayah DAN ibu. Dari di hari itu gue ga liat tampang murung mereka. Bahkan mereka semua udah siap nungguin gue dan rombongan sebelum kami semua dateng. Kalo mereka semua punya kesempatan, gue yakin mereka semua mau supaya orang tua nya bisa balik lagi di samping mereka. Sedangkan kita yang masih punya orang tua yang lengkap masih suka nyia nyia in keberadaan orang tua kita.

Dari mereka gue belajar kalo hidup itu ngga selalu mulus. Ngga semua hal yang gue mau bisa gue dapet. Dari mereka gue belajar gimana gue harus tegar ngejalanin semua keputusan Tuhan. Dari mereka gue belajar gimana mandang sebuah hal-hal kecil untuk menjadi sebuah kebagiaan. Dari mereka gue belajar kalo kebahagiaan itu sebenernya sederhana kok.

Kita seharusnya malu sama mereka. Kenapa lo masih ngeluh dapet nilai 8 sedangkan banyak diantara mereka yang putus sekolah? Kenapa lo masih protes dengan fasilitas yang orang tua lo udah kasih sedangkan mereka banyak yang ngga bisa ngerasain fasilitas yang kaya loo rasain?

Ayo kita sama-sama coba belajar untuk lebih bersyukur :)


You May Also Like

0 comments