Pulau Bira w/ SOCIAL2015!

by - 2:09 PM

Yuhuw! Finally social yang jalan-jalan ngga yang itu itu aja. Meskipun juga ngga bisa semuanya ikut, tapi seenggaknya ga itu itu lagi iya yang bisa ikut jalan-jalan. Hahahaha. Dengan 17 orang (Affan, Icha, Nicut, Gue, Inel, Jenna, Mia, Afifa, Putri, Ino, Septa, Putra, Pimpim, Fia, Siina, Vini, Sasa) plus 1 (nyokap gue hahaha) akhirnya kita cauwww ke Pulau Bira di Kepulauan Seribu.

Perjalanan kita kali ini di mulai dari Muara Angke naik kapal kayu. Yaaa maklumlah, minim budget dan supaya jadi backpacker sejati HAHAHA #ngelesh.

Karna ini kapal nya ya kapal 'you-know-what-i-mean' jadi banyak yang ke kapal deh. Soalnya di dalem udah rame banget. Di atas malah seruw kena angin sepoy uhuy. Nah karena Ino bawa gitar, tapi gitar nya ngga dimainin sama kita, akhirnya gitarnya dimainin sama mas mas yang ada disitu yang yang-satu-aliran-sama-Affan. Dan akhir, for over and over again, Affan punya temen baru lagi. Lagi. Sekilas tentang Affan, dia emang punya temen di mana-mana. Lagi naik gunung aja bisa ada temennya. DI laut kaya keamaren aja juga. Ohiya foto-fotonya yang di sini yang dari kameranya Nicut, Ino dan Underwater cam yaa. Yang dari hape agak ribet mindahinnya:(

Belom berangkat udah pacaran

Affan dan teman-teman barunya

Perjalanan ditempuh kurang lebih selama 3 jam. Tapi ngga langsung ke pulau Bira. Kita ke pulau Kelapa dulu baru deh ke pulau Bira. Nah dari pulau Kepapa ke pulau Bira kita harus ganti kapal. Kapal yang lebih kecil, yang isi nya cuman rombongan kita aja. Dari Pulau Kelapa ke Pulau bira kira-kira 30-45 menit lagi.

Day 1!

Nah setelah sampai di Pulau Bira, perut kita yang sedang lapar disambut oleh makan siang yang telah disiapkan. Hohoho. Makan deh! Ohiya ntah kenapa makanan-makanan selama kita disini enak banget:(

Abis isoma sebentar, akhirnya pada ganti baju yang siap-siap buat cauwww snorkeling. Nah snorkelling nya itu ngga cuman disau tempat. Tapi ada di beberapa spot. Cukup banyak spot yang keren-keren sih.

Abis mamam siang
Siap-siap mau snorkelling

Nicut was so exited. so exited.
Ino yang menel

Danti dan Icha

Pimpim dadah dadah
Banyak ikannn!!!
Hanya bisa memandang dari kejauhan. Gabisa berenang. Bisanya naik gunung. Gapapa kok fan.
Capek Snorkelling. Jenna kok kering??:0

Ohiya di hari ini juga kita berkunjung dari satu pulau ke pulau lain. Keren keren banget! Yang paling gue inget karena paling keren adalah pulau Bintang dan Pulau Gosong! Pulau Gosong ini tuh pulau yang super duper ama sangat ultra kecil. Ujung sama ujung nya bener bener keliatan. Bener bener kaya pulau imut imut di tengah laut. Pokoknya sangat kereeeen!

Pulau Bintang
Terserah ino ajalah

Ikan duyung

Pulau Gosong

Cici Vini
Galau gabisa berenang
Setelah lelah snorkelling seharia, dan setelah semuanya menjadi kelling, akhirnya kita kembali ke pulau Bira. Mandi, shalat, mamam, istirahat. Sebenernya malem ini ada jadwal barberque-an dan mancing. Tapi ternyata semua nya tepar. Jadi terlewatkan deh.

Day 2!

Di hari kedua setelah sarapan pagi jadwalnya adalah bermain water sport dan kembali snorkelling dan mengunjungi beberapa pulau lagi.

Pagiii!!
Muka bantal
Ngaso pagi hari

Water sport yang ada adalah banana boat dan donat. Selaki main, diisi oleh 5 orang. Nah kemaren sih yang banyak dipilih itu adalah donat! Soalnya seruw hihiw. Tapi gue dan beberapa yang lainnya ada yang main banana boat juga hahaha.

Naufal Septa a.k.a Kodok. Naluri kodoknya keluar
Sumpah itu Affan. Akhirnya berenang, pake pelampung
Baru bentar langsung naik. Iya si Affan.
Kalo main donat itu harusnya cuman ditarik boat, trus loncat-loncat gitu donat nya karna memecah ombak. Belok belok tajam gitu lah. Tapi ga bisa jatoh kaya banana boat. Karena gue, pimpim, triana, icha dan inel ketagihan, akhinya kita memutuskan buat main donat lagi. Nah karena angin dan ombak nya lagi super selo banget, kita ngerasa kurang seru aja gitu. Akhirnya kita minta mas mas nya supaya gas nya di pol in aja. Akhirnya di pol in lah ini gas boat nya sama mas nya. Sangking polnya, pas belok lagi tajem banget, INEL SAMA ICHA MENTAL SAMPPE TERBANG! wkwkwkwwkwkkw masih ngakak banget kalo nginget ini! wkwkwkwkwkwkw. Yang padahal kalo main donat harusnya ga kejebur! Hahahaha.

Jadi 1 donat itu diisi oleh 5 orang, 2 orang di depan, 3 orang di belakang. Nah karena kita banyak gaya kita semua ngadep belakang. Wkwkwkwkwk. Jadi nya 3 orang di depan dan 2 orang di belakang. Yang di depan itu ada gue, triana, pimpim. Nah yang di belakang itu ada inel sama icha. Mereka berdua yang terbang. Hahaahaha. Jadi cerita nya pas lagi belok dan mereka kejebur, pimpim teriak, "ICHA ICHA ICHA". Pas gue nengok ke belakang, INEL SAMA ICHA UDAH GAADA WKWKWKWKW. Pas gue liat ke sekeliling, icha ama inel udah ngambang di laut! wkwkkwkkwwk. Udah gitu, karena donat ini harusnya gaada yang kejebur, MAS MAS NYA GA SADAR ADA YANG KEJEBUR! WKWKWKKWKW. Aduh masih ngakak kalo nginget. Wkwkwkwwk.

Detik-detik sebelum Icha dan Inel Nyebur. Gue masih bisa ngevideoin pake hape. Wkwkwkwkwk

Abis main water sport, kita cauw untuk snorkelling dan mengunjungi pulau-pulau sekalian makan siang. Hohohow! Pulau yang di datengin kali ini yang pertama adalah pulau genteng besar buat makan siang. Pasirnya alus banget oeyyyyy! Abis dari situ main main di pulau Panjang. Ngaso ngaso chantique sekalian minum kelapa.

Pulau Genteng Besar

Pulau Panjang
Cabai cabai ku

Pacaran lagi
eak
Setelah selesai snorkelling dan lain lain, akhirnya balik lagi deh ke pulau Bira. Mandi solat dan segala macemnya, akhirnya pada keluar cottage karena hari sebelumnya pada tepar dan ga liat sunset.

Tom and Jerry yang lagi akur, Putri dan Ino. Wkwkwkwk
Sunset dan Nicut dan Affan. JIALAH.

Nah abis shalat isya, keluar lagi deh buat barberque-an. Nah tapi sebelumnya, bikin q-time dulu nih buat ips. Karna Icha dan Fia kan nanti mau afs:( jadi kita ngucapin pesan dan kesan kita buat mereka. HWA SEDIH. Trus Septa nyanyi buat Icha. Trus ini intermezzo dan ga penting sih wkwkkww. Tapi gue liat Icha di cium kening nya sama Septa. Dan baru kali ini liat langsung Septa bisa se sweet itu ;')

Nah kurang lebih begitulah jalan-jalan seru bersama SOCIAL2015 selama 3 hari kemarin. Ohiya video nyusul ya! Udah bertekad mau bikin video supaya ada kenang-kenangan yang bisa ditonton terus. hohoho. Sampai jumpa di jalan-jalan selanjutnya!