Rasa Syukur di Pagi ini..

by - 4:57 PM

huaaa.. Pagi ini bener-bener mendung parah! Bayangin aja udah jam 6 pagi tapi masih gelap kaya jam 3 atau 4 an lah.. Parah bener..


Seperti biasanya, gw dianterin bokap gw naik mobil, ama nyokap juga pastinya.. Eh bener ampe tengah jalan ujan!

Selama perjalanan, gw terus mikirin tentang apa yang udah gw tulis di sini.. Gak tau kenapa gw bukan ngarep yang berlebihan, gw cuma mau liat jiwa cowonya yang seharusnya bisa ngelakuin perlakuan yang bener ke gw.. Inget ini gak negativ..


Sampe lampu merah, gw tiba-tiba berfikir, "Ya Allah, beruntung banget ya aku masih punya papa yang mau nganterin aku tiap pagi.. Alhamdulillah papa aku masih dikasih rezeki yang cukup sama Allah sehingga bisa ngaterin aku pake mobil jadinya gak keujanan.."

Udah tuh.. Dari lampu merah ampe depan sekolah emang gak terlalau jauh.. Gw liat lagi.. Banyak anak-anak yang udah ujan-ujan gini, dianterinnya gak ampe depan gerbang.. Jadi KBM aja belom mulai ni anak udah basah kuyup duluan..

Gw berfikir lagi.. "Ya Allah, bener-bener bersyukur banget aku masih punya papa yang baik dan sayang sama aku.. Mau ujan kek, mau engga kek, aku pasti diturunin ampe depan gerbang sekolah (kecuali telat).."

Well..
Pelajaran pertama yang gw dapet di pagi ini adalah :

"Bersyukurlah dengan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.. Cintailah kedua orang tua kita sebagai mana mereka sayang sama kita.. Balas budi lah sama mereka.. Hormati mereka.. Jangan membuat hati mereka terluka akan sikapmu.. Terutama ibumu, dia adalah orang yang melahirkanmu.. Memperjuangkanmu antara hidup dan mati.. Yang kedua adalah Ayahmu.. Dia sudah berusaha sebisa mungin banting tulang untuk menafkahi keluarganya.. Sebagaimanapun kalian benci, mereka tetap orang tuamu.. Cintai mereka.."

Meskipun (jujur) gw terkadang sering kesel sama ortu gw, tapi pasti entarnya gw tuh flashback lagi.. Lebih banyak salah gw sama mereka.. Gak seharusnya gw kayak gitu.. Mulai sekarang sebisa mungkin gw akan mencintai ortu gw.. Dan kedua kakak gw juga deh.. hehe :)

You May Also Like

0 comments