My Chicken's Story

by - 10:35 AM

Halo halo semuanya!! Selamat pagi ^o^ mari kita sambut pagi ini dengan senyuman :D setelah tadi malem gue tidur jam 1 dini hari, dan tadi pagi gue bangun jam 8, sekarang gue kembali di dunia per-blog-an!

"Pagi ini mau bahas apa dan??"

SIP deh. Pagi ini gue mau ngasih tau lo lo lo semua tentang sejarah ayam peliharaan gue. "Emang lo miara ayam dan?? kok ga elit sih dan!"

Ye suka-suka gue mau miara apaan. Dari pada gue miara lo (?) udah kita kembali ke sejarah ayam gue aja. Jadi di awali dengan kedatangan gue dan keluarga gue dan LUPI ke Garut pada waktu idhul adha tahun 2007/2008 gue lupa tepatnya. Jadi nenek gue lagi bangun mesjd gitu di garut, nah pada saat itu mau di resmiin.

Masyarakat disana ramah-ramah banget! Ya mungkin juga karena masih sodara ama nenek gue jadi nya baik ya. Kita disuguhin makanan banyak banget. Sangking baiknya masyarakat di sana, pas gue mau pulang diawain oleh-oleh banyaaak banget. Tapi agak aneh-aneh. Gue dibawain ikan yang gede banget sumpah ampe nempatinnya aja pake box kontainer. Dan lo tau?! Tapinya keluarga gue mau dibawain kambing buat dibawa pulang -..-" Tapi ya akhirnya ga jadi lah secara repot bawa pulangnya.

Dan gue juga dikasih ayam banyak banget. Salah satu nya adalah ayam jago. Smpah ya tu ayam jago berisik banget selama perjalanan Garu-Jakarta. Setiap mobil gue ngerem pasti deh petok petok petok. Sempet ga bisa tidur juga sih. Untung aja cuma 4 jam. CUMA -.-"

Nah sampe di rumah gue memberi nama ayam itu FRENGKI. Yeay! Welcome to my home, frengki ^^ frengki sama mba gue di taroh di halaman belakang kos kos an gue. beberapa hari di lingkungan rumah gue, frengki udah membuat kebisingan. Pagi-pagi jam 5 atau bahkan sebelom jam 5 udah berkokok. Yaiyalah namanya juga ayam jago. Tapi gapapa juga sih bisa bangunin gue kalo pagi.

Ga berasa udah bertahun-tahun frengki di rumah gue. Dan mba gue tuh bener banget ngurusin si frengki. Bahkan kadang lebih milih ngurusin frengki duluan daripada gue -.- Dan frengki juga sudah branak pinak. Dan pada suatu saat, kos-kos an gue mau di bangun sama bokap gue, mau di luasin. Kata nyokap bokap gue si frengki dan kawan-kawan disuruh di jual. Tapi mungkin sangking sayangnya mba gue sama ayam-ayam itu, mba gue ga ngejual semuanya. Dan tersisa anak ayam jago semua, masih keturunan sama frengki nih. Gue kasih nama STEPEN! yeay!

Ga jauh-jauh sama sikap nenek moyangnye, si frengki, stepen adalah si pemecah suasana dengan suaranya itu. Tapi si stepen lebih ganas. Masa mba gue pernah di patok di deket matanya. Dasar ga tau berterima kasih, huh. Trus dia suka berkokok tengah malem. Kalian tau kan kalo kata orang jaman dulu, kalo ayam berkokok tengah malem itu artinya..... udah ah ga usah di bahas.

Dan sampai sekarang setepen masih ada di rumah gue lhooo :) Stepen juga hadir bersama kita di blog gue ini! Jadi kalau kalian baru buka blog gue trus ada suara petok-petok ayam, jangan kaget, itu sambutan dari stepen! ^^

"OH jadi itu dan sejarah nya??"

Yup! itu sejarah ayam-ayam gue, thanks for reading :D

You May Also Like

0 comments